Rabu, Juni 28, 2006

aku minta legenda

tatkala waktu terbentuk
dari sentuhan ujung jari manis dan hinggapan kupu-kupu
ku memadu rinduku di ujung sembahan fajar
memangku matahari yang berlinang-linang cahaya
aku mendengar waktu mengadu
tentang sorga yang senantiasa merindu
tentang bungkusan bimasakti yang teriris
di balik rautmu yang putih kuning

aku minta legenda
didongengkan di rongga telinga sampai berkarib hati
minta paparan tanah air orang-orang pecinta
aku mohon palung ini diisi bara dan emas
minta boulevardku tidak hanya guguran daun
sajian pilar-pilar Ionic dan Gothic di kanan kiri
merenda keindahan gazebo
aku mau taman bunga

tatkala waktu bermanja
dibawah telangkup lenganmu
aku menyusu bagai anak kecil
minta selimut dan jauhkan malam
aku mau terlelap dengan mimpi peri-peri
...

[aku minta legenda]
16:07 30/11/02 - sekre bem

Tidak ada komentar: